Pengertian Telephone Operator
Pengertian telephone operator
Telephone Operator adalah petugas yang menangani seluruh komunikasi perusahaan melalui telpon dan bertanggung jawab untuk melayani sambungan telpon yang masuk atau keluar.
Apa tugas tanggung jawab Telephone Operator?
Operator telepon adalah orang yang bertanggung jawab menyampaikan sambungan telepon yang masuk kepada orang yang dituju. Selain itu seorang operator telepon juga bertanggung jawab membuka saluran telepon bila ada karyawan yang hendak menghubungi pihak luar.
Section telephone operator berada di departemen apa?
Telepon Operator merupakan salah satu bagian dari departemen Front Office dimana tugas utamanya adalah melayani tamu melalui telepon.
Berapa gaji operator telepon?
Operator Telepon biasanya menghasilkan antara IDR2,303,345 dan IDR4,836,770 bersih per bulan pada awal pekerjaan. Setelah 5 tahun bekerja, ini antara IDR2,534,809 dan IDR5,202,195 per bulan untuk seminggu kerja selama 40 jam.
Apa sajakah pelayanan yang diberikan oleh bagian telepon operator?
Banyak hal dan tugas utama yang berhubungan dengan telepon operator, seperti menerima telepon dari luar hotel dan menyambungkannya ke staff hotel dan tamu yang menginap, menyambungkan telepon dari dalam hotel ke luar, menyambungkan telepon antar departemen.
Sebutkan apa saja bentuk layanan yang diberikan oleh telepon operator?
Jawaban
- Menjawab telepon yang masuk baik internal maupun eksternal.
- Melayani menyambungkan telepon baik dari tamu atau departemen.
- Menjaga Privacy tamu kamar dalam memberikan informasi.
- Selalu menjaga standard "Telephone Courtesy"
- Menangani permintaan tamu kamar.
Kenapa telepon sangat penting di Departemen FO?
Peranan Telephone operator merupakan bagian yang cukup penting dari Front Office Department. Karena telephone operator juga merupakan bagian yang mewakili perusahaan atau hotel dalam hal komunikasi melalui telepon.
Telepon operator berkedudukan pada departemen apa di dalam hotel?
Semua departemen di dalam hotel harus mampu melaksanakan peranannya dengan baik terutama Front Office Department sebagai ujung tombak hotel sangatlah penting dalam memberikan kesan baik maupun buruk kepada tamu. Sub bagian dalam lingkup kerja Front Office Department salah satunya adalah telepon operator.
Apa arti dari front office?
Front office adalah orang yang bekerja di kantor bagian depan perusahaan, berurusan dengan kegiatan garis depan, yaitu menangani buku tamu, kurir dan kiriman, pemeliharaan file dokumentasi, dan membantu dalam mengatur pertemuan dan konferensi resmi.
Kepribadian apa yang harus dimiliki oleh seorang petugas telepon operator?
Seorang telepon operator yang baik, selain harus dapat berbicara dengan suara yang jelas dan lancar, dia juga harus mempunyai kepribadian yang baik, ramah, sopan, dan murah senyum.
Jelaskan apa yang dimaksud dengan wake up call?
Wake up call merupakan istilah panggilan untuk membangunkan seseorang dari tidurnya. Istilah ini biasanya digunakan oleh para pegawai dan tamu hotel.
Jelaskan apa yang dimaksud dengan Reception?
Jawaban. Adalah salah satu seksi dari Front Office(FO)yang mempunyai tanggung jawab terhadap penanganan tamu check-in,stay sampai check-out.
Berapa Honor Operator desa?
Karena operator siskeudes bukanlah Perangkat Desa melainkan staff yang membantu perangkat desa. Oleh sebab itu , terkait honorarium biasanya menyesuaikan kekuatan dari APBDes di masing-masing desa itu sendiri. Ada yang diberi honor Rp.400.000, Rp.600.000 bahkan Rp. 1.000.000 juta perbulan kepada operator siskeudes.
Fasilitas apa saja yang Anda inginkan selain gaji?
Selain Gaji Pokok, 10 Fasilitas Ini Bisa Kamu Harapkan dari Calon Perusahaan
- Tunjangan transportasi. © Freepik.com.
- 2. Tunjangan tempat tinggal. © Pexels.com. ...
- 3. Tunjangan teknologi. ...
- Katering makan siang. ...
- Program pengembangan SDM. ...
- 6. Sponsor beasiswa. ...
- 7. Fleksibilitas jadwal kerja. ...
- 8. Fasilitas khusus untuk pekerja wanita.
Front office gaji berapa?
Rata-rata gaji untuk a staf front office adalah Rp 2.845.874 per bulan di Indonesia.
Bagaimana cara menerapkan komunikasi lewat telepon?
Pegang gagang telepon dengan baik menggunakan tangan kanan, tempelkan telepon dekat telinga dengan benar, sebaiknya mikrophone jangan terlalu dekat dengan mulut. Usahakan nafas kita saat bicara ditelepon tidak terdengar seperti mendengus. Ucapkan salam. Tanyakan identitas penelepon.
Bagaimana etika menerima telepon yang baik?
Cara Menerima Telepon dan Menelepon dengan Baik angan biarkan telepon berdering 2-3 kali segeralah angkat. mitra bicara dan berkonsentrasi dengan pihak penelepon (tidak melamun). Berkatalah dengan sopan dan hangat, hindari kata-kata yang bisa meyinggungi perasaan penelpon. Berikan respon secara tepat dan lugas.
Langkah langkah dalam melakukan panggilan telepon?
Melakukan panggilan telepon
- Di ponsel, buka aplikasi Telepon .
- Pilih orang yang akan ditelepon: Untuk memasukkan nomor, ketuk Tombol nomor. .
- Ketuk Telepon .
- Setelah selesai melakukan panggilan telepon, ketuk Akhiri panggilan. .
Siapa yang bertanggung jawab menerima telepon masuk?
2. Telepon Operator Tugas utama telepon operator adalah menerima telepon masuk dari dalam hotel, maupun dari luar hotel, dan menyambungkan telepon masuk sesuai permintaan, serta memberikan penjelasan-penjelasan tentang sesuatu yang diperlukan oleh tamu, karena seorang telepon operator merupakan sumber informasi di
Apa keuntungan dari komunikasi menggunakan telepon?
Komunikasi dapat dilakukan di manapun. Memudahkan transaksi perdagangan. Dapat membantu siswa belajar jarak jauh. Dapat menghubungkan orang yang terpisah jarak jauh.
Post a Comment for "Pengertian Telephone Operator"